Sabtu, 06 Oktober 2012

Dokumentasi Workshop


Tanggal 10 sampai dengan 12 September yang lalu bertempat di SMKN 1 Cilacap aku bersama teman-teman telah menyelenggarakan Workshop Komputer Akuntansi MYOB untuk guru SMK yang tergabung dalam MGMP Produktif Akuntansi SMK se Kabupaten Cilacap. Kegiatan ini terselenggara bekerjasama dengan PPPTK Bisnis dan Pariwisata Depok, Sawangan, yang merupakan tindak lanjut dari diklat guru inti yang dulu kuikuti selama dua minggu di bulan April, yang pernah aku ceritakan di postinganku dulu. Dan ini sedikit dokumentasinya :
MYOB (Mind Your Own Business) adalah sebuah software komputer akuntansi yang telah lama dipakai di kompetensi keahlian akuntansi, dimulai dari versi 13 dan yang sekarang dipakai adalah versi 18. Walaupun ada beberapa SMK yang tidak menggunakan MYOB dan memakai ACCURATE sebagai gantinya, kebanyakan SMK memilih menggunakan MYOB karena di Lomba Kompetensi Siswa baik di tingkat kabupaten maupun propinsi sampai nasional, software yang dipakai adalah MYOB.

Alhamdulillah, aku sangat bersyukur diberi kesehatan sehingga bisa melaksanakan kegiatan yang cukup melelahkan itu selama tiga hari berturut-turut. Dan aku bersyukur bahwa kegiatan itu bisa terselenggara dengan baik dan lancar, dan rasanya lega sekali setelah sekarang semuanya selesai. Laporan Diklat juga sudah disusun oleh bu Sari, temanku dari SMKN Nusawungu Cilacap, dan juga sudah dikirim ke Jakarta (terimakasih banyak bu Sari... :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar